TRANSLATE THIS BLOG

Monday, January 3, 2011

Fungsi Manajer

       Manajer dituntut tanggung jawab untuk mengambil tindakan, mungkin untuk individu-individu, sehingga memebrikan sumbangan terbaik kepada kelompok. Gambar menunjukan kurang lebih daripada aktivitas yang relatif untuk setiap fungsi sebagai berikut:
       Pengaturan aktivitas yang melibatkan faktor manajerial jalur setiap tingkatan organisasi. Pada setiap tingkatan manajer akan terlibat dalam fungsi-fungsi perencanaan, perngorganisasian, penggerakan dan pengawasan. Banyak tipe organisasi yang berbeda dan semuanya memerlukan pengawasan. Tugas daripada manajer adalah menentukan dan terutama menciptakan konsep dimana individu dan kelompok dapat kerjasama untuk mencapai tujuan organisasi. Kemampuan manajerial adalah kemampuan utnuk membantu mengusahakan dan membuat program dalam memecahkan masalah-masalah ekonomi., sosial, politik, budaya dan lingkungan serta masalah-masalah lainnya. Manajer adalah seseorang yang mendapat sesuatu melalui kegiatan orang lain (A manager is a person who gets things done through other people). Manajer adalah orang yang bekerja untuk mewujudkan tujuan organisasi dan mengarahkan serta mengsupervisikan satu orang atau lebih dalam organisasi formal.
       Pekerjaan manajerial pada tingkat organisator puncak biasanya mengharuskan adanya revalitas, lebih banyak pengetahuan tentang manusia dan konseptual dibandingkan dengan pengetahuan serta keterampilan teknis, akan tetapi pada tingkat organisator lebih rendah diperlukan lebih banyak pengetahuan serta keterampilan konseptual. Pengetahuan serta keterampilan teknis meliputi pengertian dan keahlian dalam hal menggunakan sesuatu aktivitas spesifik yang meliputi sesuatu proses, prosedur atau teknis. Kemampuan untuk dapat mengkonseptualisasi mengharuskan adanya imajinasi, pengetahuan yang luas serta kapasitas mental untuk menciptakan ide-ide abstrak.

0 comments:

Post a Comment