1. Manajer kantor
hendaknya menjadi seorang pengorganisasi, seseorang yang dapat membenahi dan
memimpin fungsi organisasi dengan lancer sehingga dapat melaksanakan jasa-jasa
kantor dengan biaya yang minimum.
2. Manajer
kantor hendaknya menjadi seorang pemimpin dinamis. Manajemen mengharapkan agar
manajer kantor itu menunjukan kepemimpinan yang dinamis, dengan cara
memperlihatkan ketidakpuasan yang sehat terhadap metode yang sekarang dan telah
lalu, dalam melaksanakan pekerjaan kantor, sehingga mendorongnya secara
terus-menerus untuk menerapkan metode-metode yang baru dan lebih baik.
3. Manajer kantor
hendaknya mempunyai kemauan dan kemampuan untuk melimpakan wewenang kepada
rekan-rekan dan bawahannya.
4. Manajer kantor
hendaknya dapat memperoleh dan melatih pekerja-pekerja kunci dan
asisten-asisten untuk mengawasi pekerjaan di bawah pengawasannya.
5. Manajer kantor
hendaknya menyisihkan waktu untuk mengembangkan dirinya dan mengembangkan
sifat-sifat kepribadiannya yang merupakan karakter eksekutif yang berhasil
6. Manajer kantor
hendaknya dapat meramalkan, membayangkan dan merencanakan pemecahan masalah
kantor yang akan terjadi esok hari.
0 comments:
Post a Comment