TRANSLATE THIS BLOG

Wednesday, January 5, 2011

Kualifikasi Manajer Kantor


1.  Manajer kantor hendaknya menjadi seorang pengorganisasi, seseorang yang dapat membenahi dan memimpin fungsi organisasi dengan lancer sehingga dapat melaksanakan jasa-jasa kantor dengan biaya yang minimum.
2.  Manajer kantor hendaknya menjadi seorang pemimpin dinamis. Manajemen mengharapkan agar manajer kantor itu menunjukan kepemimpinan yang dinamis, dengan cara memperlihatkan ketidakpuasan yang sehat terhadap metode yang sekarang dan telah lalu, dalam melaksanakan pekerjaan kantor, sehingga mendorongnya secara terus-menerus untuk menerapkan metode-metode yang baru dan lebih baik.
3.  Manajer kantor hendaknya mempunyai kemauan dan kemampuan untuk melimpakan wewenang kepada rekan-rekan dan bawahannya.
4.  Manajer kantor hendaknya dapat memperoleh dan melatih pekerja-pekerja kunci dan asisten-asisten untuk mengawasi pekerjaan di bawah pengawasannya.
5.  Manajer kantor hendaknya menyisihkan waktu untuk mengembangkan dirinya dan mengembangkan sifat-sifat kepribadiannya yang merupakan karakter eksekutif yang berhasil
6.  Manajer kantor hendaknya dapat meramalkan, membayangkan dan merencanakan pemecahan masalah kantor yang akan terjadi esok hari.

0 comments:

Post a Comment