TRANSLATE THIS BLOG

Monday, January 3, 2011

Kemampuan Kerja Manajer


Ada lima kemampuan kerja yang harus dimiliki oleh para manajer yang efektif, sehingga dapat secara produktif menggunakan:
  1. Sumber-sumber daya (Resources). Mengalokasikan waktu, uang, material ruang dan manusia, sumber daya berhubungan dengan keahlian teknis, konseptual, dan pengambilan keputusan sampai pada fungsi-fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan.
  2. Keahlian Interpesonal (Interpersonal Skill). Bekerja sebagai suatu tim kerja mengajar orang lain, melayani pelanggan, memimpin, bernegosiasi dan bekerja dengan baik dengan orang lain dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda.
  3. Informasi (Information). Informasi berhubungan dengan teknik manusia dan keahlian dengan manajemen komunikasi dari fungsi-fungsi manajemen pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian.
  4. Sistem (System). Sistem berhubungan dengan konseptual dan keahlian manajemen pengambilan keputusan dan juga fungsi-fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, penggerak dan pengendalian.
  5. Teknologi (Technology). Teknologi berhubungan dengan keahlian manajemen teknisi dan fungsi-fungsi manajemen, perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian.
             Dengan demikian manajer kompeten adalah seseorang yang mempunyai kompetensi manajerial, yaitu memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap, perilaku yang turut berkonstribusi pada penampilan maajerial yang efektif.

0 comments:

Post a Comment