TRANSLATE THIS BLOG

Monday, January 3, 2011

Keterampilan Manajerial

Menurut pendapat para ahli praktek sukses dalam bidang manajemen banyak dibantu oleh pengetahuan dan keterampilan dalam bidang-bidang berikut: 
  1. Konseptual (Conseptual Skill) yaitu kemampuan mental untuk berfikir dalam memberikan pengertian, pandangan, persepsi dan pendapat dalam menangani kegiatan-kegiatan organisasi secara menyeluruh.
  2. Kemanusiaan (Human Skill), yaitu kemampuan bekerja dalam kelompok atau tim atau dengan kelompok yang lain secara organisasi maupun secara individu, dalam memperbaiki motivasi, komunikasi, memimpin dan mengarahkan orang untuk mengerjakan sesuatu dalam mencapai tujuan yang diinginkan.]
  3. Keterampilan teknis (Technical Skill) yaitu kecakapan menangani atau menghendel suatu masalah melalui penggunaan peralatan, prosedur, metode, dan teknis dalam proses oprasional terutama menyangkut manusia kerja yang berhubungan dengan permasalahan dan alat-alat yang harus digunakan dalam menyelesaikan suatu permasalahan.
             Pembentukan fungsi-fungsi manajemen dan pencapaian keuntungan kompetitif adalah merupakan dasar landasan pekerjaan seorang manajer. Apabila fungsi manager ditunjang oleh keterampilan dalam melaksanakan tugas, maka akan menunjukan hasil pada penampilan kerja yang prima dilingkungan perusahaan. Anda dapat berbuat dan mungkin saja menganggap diri penting akan tetapi tidak melakukan manager job, maka akan kehilangan makna sebagai pemimpin oleh karena itu anda harus menjalankan tugas, fungsi dan peranan yang seimbang diantara berbagai kegiatan yang diatur dengan jadwal dan agenda sesuai dengan program dan waktu yang telah ditentukan.

0 comments:

Post a Comment