-
Dilihat dan hakikat pendidikan sebagai suatu
usaha sadar dalam mengembangkan kepribadian. Hal ini mengandung implikasi bahwa
proses pendidikan menuntut adanya pendekatan yang lebih luas dari pada sekedar
pengajaran. Pendekatan yang dimaksud adalah pendekatan pribadi melalui layanan
bimbingan dan konseling.
-
Pendidikan senantiasa berkembang secara dinamis
dan karenanya selalu terjadi perubahan perubahan dan penyesuaian dalam
komponen-komponennya. Menghadapi perkembangan ini para siswa sebagai subjek
didik memerlukan bantuan dalam penyesuaian diri melalui layanan bimbingan.
-
Ada hakikatnya guru mempunyai peranan yang
tidak hanya sebagai pengajar,tetapi lebih luas dari itu, yaitu sebagai
pendidik. Sebagai pendidik, maka guru seyogyanya dapat menggunakan pendekatan
pribadi dalam mendidik para siswanya. Pendekatan pribadi ini diwujudkan melalui
layanan bimbingan.
0 comments:
Post a Comment